Kamis, 05 Maret 2015

Cara Membuat Backlink Berkualitas, Pyramid Link Building Menggunakan Dummy Blog

pyramid linkbuilding


Fokus InfoCara Membuat Backlink Berkualitas, Pyramid Link Building Menggunakan Dummy Blog - Link building atau membangun backlink baik dengan dummy blog atau yang lainnya adalah salah satu dari sekian banyak teknik seo yang masih sangat ampuh untuk menaikkan posisi sebuah website atau blog pada hasil pencarian search engine baik google, bing dan lainnya.

Memang di dunia internet ini teknik link building dan teknik cara membuat backlink berkualitas sudah banyak di bahas di forum - forum belajar seo dan website atau blog yang membahas tentang ilmu seo, namun anda juga harus pandai pandai untuk memilih informasi maupun teknik yang anda gunakan, karena tidak sedikit teknik seo yang bisa menjerumuskan blog anda dari search engine seperti google.

Dan pada kesempatan ini saya akan mengajarkan pada anda tentang bagimana melakukan link building atau cara membuat backlink yang berkualitas yang bisa anda gunakan pada website atau blog anda.

Namun harus anda ketahui juga teknik link building atau membuat backlink yang anda lakukan dengan sendiri itu sudah tergolong kedalam blackhat seo, jadi bagi anda yang sering membuat backlink dan masih berkata kalu anda membuat blog dengan teknik whitehat seo, maka anda sudah berbohong karena membuat backlink itu sudah tergolong kedalam blackhat seo.

Apakah teknik seo yang akan saya ajarkan kepada anda ini juga teknik blackhat seo ?? tentu saja, backlink yang tidak tergolong blackhat seo itu hanyalah backlink yeng bersipat link bait atau backlink yang dibuat orang lain untuk blog anda tanpa anda minta, biasanya karena konten anda yang berkualitas.

Apakah teknik link building atau cara membuat backlink berkualitas yang saya ajarkan ini termasuk teknik yang tidak bermanfaat ?? Tentu saja tidak, karena teknik link building yang saya ajarkan ini adalah teknik yang sudah terjamin tidak membuat blog anda tersungkur atau rugi sedikitpun.

Apakah teknik link building atau cara membuat backlink berkualitas ini aman ?? Tentu saja teknik yang saya bagikan ini adalah teknik yang aman, walaupun teknik cara membuat backlink berkualitas ini tegolong blackhat seo tapi saya yakin blog anda akan aman setelah menggunakan teknik link building ini, resikonya hanya sekitar 5 %, jadi sangat sulit untuk diketahui oleh google.

Mungkin cukup saja penjelasan tentang kualitas backlinknya kita langsung menuju cara pembuatannya.

Cara Membuat Backlink Berkualitas / Link building High Quality

Cara Membuat Backlink Berkualitas


Materi teknik cara membuat backlink berkualitas ini akan saya bagi menjadi beberapa teknik lagi, untuk materi pertama ini saya akan ajarkan teknik link building menggunakan dummy blog atau PBN, masih banyak materi yang akan saya share berikutnya jadi nantikan saja teknik link building berikutnya di fokus info.

Kenapa saya mendahulukan link building dengan blog dummy ??? karena backlink dari blog dummy yang anda miliki tergolong pada contekstual link, dan contekstuallink ini adalah backlink yang sangat berkualitas bagi blog anda.

Cara Membangun Backlink Berkualitas Menggunakan Blog Dummy Atau PBN

Sudah taukah anda blog dummy itu apa ?? blog dummy adalah blog yang difungsikan sebagai pendukung blog utama atau biasa disebut money site, blog dummy memiliki banyak jenis ada yang bisa anda dafatkan secara gratis dan ada juga yang berbayar, yang menggunakan domain berbayar biasa disebut dengan PBN (privat blog network) untuk hasil tentunya yang berbayar lebih memuaskan. tapi yang gratis juga sudah mantap hasilnya.

Untuk backlink dengan blog dummy ini kita juga memerlukan skema backlink untuk blog anda, apa fungsinya ?? skema berguna untuk memperkuat kualitas backlink anda dan juga bisa mengurangi resiko untuk terkena hukuman dari search engine seperti google.

Skema dalam pembuatan backlink dengan blog dummy atau PBN sangat banyak jenisnya, ada wheel link building, pyramid link building dan lain lain, selain menggunakan sekema yang sudah ada saya harapkan anda juga bisa membuat sekema sendiri, jangan hanya bisa menggunakan cobalah untuk membuat !.

Untuk materi ini saya sarankan untuk menggunakan skema pyramid link building karena lebih aman dan hasilnya juga lumayan, sekema pyramid link building bisa anda lihat di bawah.





Dari 3 buah sekema dari saya tersebut anda tinggal pilih saja sekema yang anda ingnkan itu adalah sekema pyramid link building, atau anda juga bisa coba membuat sekema pyramid link building anda sendiri !.

Setelah anda tahu sekema yang akan anda gunakan maka saatnya untuk memeriksa keperluan yang anda butuhkan dalam membuat backlink berkualitas dengan metode pyramid link building ini.

Perlengkapan Pyramid Link building

  1. Website utama sebagai money site ( website yang akan anda berikan backlink )
  2. Website atau blog tier 1, gunakan blog dummy atau PBN yang paling berkualitas yang anda miliki, anda juga bisa menggunakan blog zombie sebagai blog tier 1 anda. ( ingat !!! tier satau harus lebih berkualitas dari tier tier berikutnya ), fungsi barisan tier 1 adalah untuk memberikan backlink berkualitas langsung menuju money site anda.
  3. Website tier 2, anda juga bisa menggunakan blog dummy atau PBN sebagai blog tier 2 ini, selain blog dummy dan PBN, anda juga bisa menggunakan social bookmark sebagai tier 2, fungsi barisan tier 2 adalah untuk memberikan backlink berkualitas untuk blog atau website barisan tier 1 yang anda miliki.
  4. Barisan tier 3, untuk tier 3 anda bisa menggunakan social share sebagai barisan tier 3 anda, fungsinya untuk memberikan backlink untuk barisan tier 2 anda.
  5. anda juga bisa menggunakan beberapa lanjut tier berikutnya, tapi pada artikel ini saya hanya membahas yang menggunakan 3 tier.
Setelah semua perlengkapan tersebut anda miliki maka saatnya anda membuat backlink berkualitas dengan metode pyramid link building ini.

Cara Membuat backlink Dengan Metode Pyramid Link building

  1. Buatlah artikel pada blog money site anda dengan keyword yang sudah anda tentukan sendiri (artikel yang akan anda berikan backlink) jika anda ingin memberikan backlink pada home page anda maka anda tidak perlu lagi membuat artikelnya, anda hanya akan memberikan backlink untuk home page blog atau website anda.
  2. Setelah langkah pertama anda lakukan, selanjutnya anda harus membuat artikel dengan niche atau topik yang sama pada blog tier 1 anda, kenapa harus sama ?? karena backlink akan lebih berkualitas lagi jika backlink tersebut relevan dengan konten anda. pada artikel yang anda buat pada blog tier 1 anda juga harus menautkan link ke money site anda, anda bisa menggunakan keyword yang anda kejar sebagai anchor text, atau juga menggunakan naked url tidak apa apa.
  3. Setelah artikel beserta backlink dari blog tier 1 menuju money site anda selesai, untuk menyempurnakan bentuk pyramid link building anda harus membuat konten yang sencihe lagi pada blog tier 2 anda, namun kali ini anda harus memberi backlink untuk blog tier 1 bukan untuk money site anda (pyramid link building), jika anda menggunakan social bookmark sebagai tier 2 maka anda hanya tinggal mensubmit artikel anda yang juga berisi link dengan keriteria yang sudah saya sebutkan tadi
  4. Setelah semua yang di atas selesai, untuk menutup bentuk pyramid link buildingnya anda hanya tinggal menshare link dari artikel pada blog tier 2 anda tadi ke beberapa social media.
  5. Setelah semua selesai biarkan saja google mengindex backlink anda tersebut secara alami, note efek tidak akan langsung terasa, itu semua butuh waktu !.
Bagaimana ?? anda sudah bisa membuat backlink berkualitas menggunakan pyramid link building ini ?? mungkin itu saja materi dari saya untuk kali ini, nantikan materi materi berikutnya di fokusinfo.net jika anda masih belum paham atau perlu bertanya seputar teknik membuat backlink berkualitas menggunakan pyramid link building ini, silahkan berdiskusi melalui komentar !!!.

36 komentar:

  1. biasanya efek dari penerapan link building sampai berapa hari om? dan untuk mendapatkan blog dummy ber PR tinngi caranya gimana? thanks

    BalasHapus
  2. Biasanya 2 minggu hingga 3 minggu jika dilakukan rutin. bisa searching di google atau beli dari penjual blog zombie ber PR. Namun jika bisa sabar sebaiknya buat blog dummy sendiri saja akan lebih bagus dan tentu akan lebih hemat, karena tidak lagi beli.

    BalasHapus
  3. terimas kasih untuk pencerahannya. . .good artikel kawan !

    BalasHapus
  4. Terima kasih telah berbagi artikel yg bermanfaat.....

    BalasHapus
  5. keragaman platform ngaruh ga gan? ada beberapa yang nyaranin beda platform gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngaruh gan,untuk menghindari ketahuan spam oleh google, jadi saran, emailnya beda, IP, platform juga dll.

      Hapus
  6. informasi yang bermanfaat untuk mengoptimalkan website.
    trims infonya gan

    BalasHapus
  7. Informasi yang saya peroleh bahwa backlink natural diperoleh dari situs yang informasi sejenis, itupun jika yang punya situs memperkenankan kita berkomentar kalau tidak bagaimana ? trus bagaimana jika menggunakan yang dibilang backlink gov dan edu ? apa itu bener bisa jadi backlink ? karena kelihatannya cukup mudah masa langsung jadi backlink, mohon pencerahan

    BalasHapus
  8. artikel yang sangat bermanfaat untuk membangun backlinks lebih berkualitas.
    thanks infonya gan

    BalasHapus
  9. Gan tekhnik ini, apakah lebih efektif kalau yang kita jadikan tier 1 dan 2 menunakan blog baru..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih efektif pake, blog yang sudah berumur mas, lebih baik lagi kalo punya autority

      Hapus
  10. jadi kita bikin 3 artikel dengan kata kuncii yang sama yang saling berhubungan apa bagaimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, tapi jangan sampe linknya bolak balik, sepeti teknik (link exchange) satu arah saja, tier 3 ke tier 2, tier 2 ke tier 1, tier 1 ke money site

      Hapus
    2. waduh,,gimana kalau link exchangenya untuk platform yang berbeda gan ? baik untuk seo gak nie ?

      Hapus
    3. NO LINK EXCHANGE !!!! jangan link exchange lah pokoknya, mending satu arah satu arah !!

      Hapus
  11. Bodo amat lah gan :v ane backlink semuanya dari website properties 2.0 :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya tetep ada resikonya gan, tapi cara seperti ini bisa meminimalisir resiko tsb :v kalo ane sih gk suka kalo backlinknya monoton :v, dan bahkan biasanya buat backlink sampe ke teknik2 yang lebih dalam, walaupun memiliki resiko yang lebih besar, tapi itu lah jalan yang saya pilih, kalo masih takut ya main begini aja dulu, ini juga sudah tergolong blackhat, karena membuat backlink dengan di sengaja untuk membodohi search engine seolah olah backlink itu berasal dari website milik orang lain yang menyukai konten dan website anda. :v

      Hapus
  12. Selamat malam mas. Saya ingin bertanya kpd mas mengenai link building pyramid ini. Maaf mas, saya msh sangat newbie. Fungsi dari social bookmark utk tier 2, ini maksudnya submit Url artikel dari tier 2 dgn menanam backlink menuju tier 1 yah mas? Dan utk tier 3, share ke medsos artikel dari blog tier 3 dgn menanam backlink menuju tier 2? Jadi fungsi dari tier 1 selain menerima backlink dr tier 2, apa lg yg hrs di lakukan oleh tier 1? apakah tier 1 hanya berdiam diri? Saya sangat mohon pencerahan dari mas. Harap di balas. Terima kasih byk mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.facebook.com/ridho.afwani.16 facebook saya

      Hapus
    2. Baik, paham mas. So, bagaimana kalo kita menggunakan blog dummy sebagai tier 2 dan tier 3, apa yg harus dilakukan oleh blog dummy di bagian tier 2 dan blog dummy di bagian tier 3? Mohon pencerahannya mas

      Hapus
    3. sama saja mas, blog tier 2 membuat artikel setopik dan memberi backlink ke tier 1, kemudian blog tier 3 juga membuat artikel dan memberi backlink ke blog tier 2. kalo paham silahkan di share ke temen2 yang lain mas

      Hapus
    4. Paham mas, izin copas yah mas dgn mencantumkan alamat link ini. Terakhir dari saya mas. Poin 1: Langkah2 lanjutan utk blog dummy tier 2 dan blog dummy tier 3 stlh membeli backlink melalui artikel trus apa lg yah mas? Poin 2: Apakah hanya artikel dari blog tier 1 yg di bookmark kemudian di share ke medsos? lalu artikel blog dummy tier 2 dan tier 3? Itu z mas, yg saya msh bnr2 penasaran.

      Hapus
    5. copas boleh asalkan ada link aktif sebagai sumber.
      biar lebih efektif optimasi tier 1 nya gan. walaupun skemanya sudah jadi tetep optimasi tier 1 nya !

      Hapus
  13. Menggunakan social bookmark sbgai tier 2 maksudnya gimana gan? ("Setelah semua yang di atas selesai, untuk menutup bentuk pyramid link buildingnya anda hanya tinggal menshare link dari artikel pada blog tier 2 anda tadi ke beberapa social media"). Yang di share ke medsos itu artikel dari blog tier 2 atau artikel dari blog tier 3?

    BalasHapus
  14. MANTAP SEKALI GAN...!! saya juga pake model kayak gitu...!! hasilnya memuaskan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, membuat backlink seperti ini memang bagus, backlinklinknya berkualitas

      Hapus
  15. saya belum paham nih heheheh maklum newbie

    BalasHapus
  16. sama sama, silahkan di manfaatkan trik backlinknya !!!

    BalasHapus
  17. Trims gant,,,, artikel sangat bermanfaat

    BalasHapus
  18. masih amankah cara ini dilakukan di tahun 2016 ini ?

    BalasHapus