Selasa, 03 Maret 2015

5 Trik Internet yang jarang diketahui orang

5 Trik Internet yang jarang diketahui orang. Dunia internet sudah menjadi sebuah bagian yang hampir tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Banyak sisi positif dengan perkembangan informasi dan teknologi ini jika digunakan dengan baik. Walau tidak sedikit juga akibat negative yang ditimbulkannya. Untuk dunia bisnis sendiri banyak mengalami perubahan mulai dari system pemasaran hingga management dengan adanya internet ini. Karena itu pendapat para ahli siapa yang menguasai teknologi maka dia sudah selangkah lebih maju dibanding yang masih gagap teknologi (GAPTEK).
Trik Mudah Internet

Untuk kamu pelaku internet yang sudah biasa dengan tampilan browser untuk berselancar di dunia maya ini, ada beberapa trik yang akan memudahkan anda untuk berselancar di internet. Focusinfo kali ini akan mengulas 5 trik mudah internet yang mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Berselancar di dunia maya dengan mudah

  1. CTRL + SHIFT + T

  2. Tombol ini jika ditekan secara bersamaan pada saat browser anda active akan membuka kembali tab browser yang terakhir anda tutup. Silahkan langsung dicoba.
  3. CTRL + ENTER

  4. Kedua tombol ini jika ditekan secara bersamaan setelah mengisi kata apa saja di URL Bar, maka akan membuka halaman web dengan alamat domain .com.
  5. CTRL + Click

  6. Biasanya jika kita sedang melakukan pencarian pada Search engine untuk membuka hasil pencarian di tab baru, yang kita lakukan adalah click kanan pada URL link yang ingin kita buka kemudian klik open in new tab. Nah selain cara tersebut anda bias melakukannya dengan menekan CTRL serta mengclick link URL yang anda ingin buka di tab baru.
  7. Membuka halaman Notepad di Browser

  8. Untuk membuka halaman Notepad di halaman browser, anda bisa menggunakan perintah html berikut

    data:text/html,%20<html%20contenteditable><Title>Notepad</Title>
  9. Membuka halaman Notepad dengan tampilan layar hitam

  10. Bagi kamu yang suka bermain dengan layar gelap, bisa juga membuka notepad di halaman browser dengan tampilan layar hitam, berikut perintahnya yang bisa dicopy dan pastekan di URL bar kamu kemudian enter dan lihat hasilnya.

    data:text/html;charset=utf-8,%20<title>Notepad%20(Nightmode)</title><body%20contenteditable%20style="font-family:%20DejaVu;font-weight:bold;background:#1E1E1E;color:#FFFFFF;font-size:1rem;line-height:1.4;max-width:80rem;margin:0%20auto;padding:2rem;"%20spellcheck="false">
Setelah membaca artikel tentang trik menggunakan internet di atas tentunya anda bias mengambil manfaat, walaupun sedikit admin berharap bias memberi manfaat untuk pembaca. Tentunya masih sangat banyak tips dan trik internet dan komputer yang bisa anda dapatkan di blog ini, silahkan dibuka sesuai dengan kategori yang ingin anda cari. Jika ada yang perlu didiskusikan silahkan masukkan di kotak komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar