Senin, 26 Januari 2015

OBAT HERBAL DEMAM BERDARAH

Obat herbal demam berdarah sangat tepat untuk anda yang sedang mencari obat untuk menyembukan penyakit demam berdarah. Dimusim penghujan penderita penyakit demam berdarah semakin meningkat. Hal ini disebabkan konsidi yang lembab dan banyak terdapat genangan – genangan air yang menjadi tempat favorit tumbuh dan berkembangnya bintik – bintik nyamuk.

Demam berdarah disebabkan oleh virus dengue yang masuk kedalam darah melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Masa inkubasi virus selama 8 sampai 10 hari.

Obat herbal alami Demam berdarah

Penyakit demam berdarah bisa diketahui dengan tanda – tanda sebagai berikut:
  1. Panas tinggi mendadak selama 2 sampai 7 hari tanpa batuk dan pilek.
  2. Wajah kemerahan dan lesu
  3. Muntah – muntah
  4. Kaki dan tangan dingin
Obat herbal demam berdarah yang murah dan mudah didapatkan adalah dengan buah jambu biji merah. Jambu biji merah bisa langsung dimakan ataupun dijadikan jus. Jambu biji merah dikenal sebagai obat alami demam berdarah karena mampu mendongkrak trombosit yang umumnya menorun hanya 40.000/ul.

Selain buahnya, daunnya pun ternyata telah teruji sebagai obat tradisional demam berdarah dengue. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa daun jambu biji lebih ampuh dalam perannya sebagai obat herbal demam berdarah dibandingkan dengan buahnya.

Cara membuat obat herbal demam berdarah dengue:
Bahan :
  • 9 lembar daun jambu biji
  • 5 gelas air bersih
Cara membuat :
  • Rebus daun jambu biji yang sudah dicuci bersih dengan 5 gelar air
  • Rebus sampai masak dan mendidih (hingga tersisa 3 gelas)
  • Dingingkan kemudian saring
  • Diminum 3 kali dalam sehari (1 gelas setiap hari)
Tips :
Sebaiknya gunakan daun jambu biji yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua. Karena kadar flavonoid yang terkandung pada daun jambu biji yang terlalu muda kadar flavonoidnya belum mencukupi untuk mengobati demam berdarah, sedangkan daun jambu biji yang sudah terlalu tua kadar flavonoidnya banyak mengalami oksidasi, sehingga kurah efektif untuk digunakan sebagai obat herbal demam berdarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar