Selasa, 06 Januari 2015

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot

Cara Membuat Blog Gratis - Saya mengenal blog saat saya masih kelas 8 SMP dan pada saat itu ada mapel pelajaran TIK dan kebetulan juga pada waktu itu guru saya membahas tentang blogspot dan memberikan kami tugas untuk membuat blog sendiri untuk sebagai tugas pekerjaan di rumah. Pada umumnya kita bisa menulis apa saja di blog kita apakah itu tentang cerita hidup kita, hobi kita ataupun curhatan kita. Pada saat ini apakah anda masih belum mempunya blog atau anda berniat untuk membuat blog sendiri? okeh pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat blogspot sendiri dan tentunya juga gratis.

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot
Blog berasal dari kata Web dan Log (WEBLOG) yang berarti catatan online (yang berada di web). Pengertian yang lebih lengkap, blog adalah situs web yang berisi tulisan, artikel atau informasi bermanfaat yang diupdate (diperbaharui) secara teratur dan dapat diakses secara online baik untuk umum maupun pribadi seperti contoh blog fokusinfo ini.

Kita akan membuat blog menggunakan jasa blogger. Pada umumnya blogger adalah layanan yang disediakan secara gratis oleh google bagi para pengguna internet yang ingin membagi karya-karyanya melalui media berupa web atau blog. Jadi bagi anda yang ingin membuat blog, blogger menjadi salah satu pilihan yang tepat. Blogger memberikan kemudahan bagi penggunanya karena anda dapat membuat situs blog tanpa harus bersusah payah memikirkan kode-kode yang rumit.

Cara Membuat Blog di Blogger

Membuat blog itu mudah bahkan siapa saja bisa membuat blog dengan mengikuti prosedur yang sudah di sediakan. Berikut ini cara membuat blog di blogger.

Pertama sebelum membuat pastikan anda sudah mempunyai akun gmail jika kalian masih belum mempunyai akun gmail silahkan baca cara membuat akun gmail terbaru 2015 jika sudah mempunyai akun gmail silahkan login ke blogger.com
Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot
Cara Membuat Blog
Lalu anda akan di menuju ke halaman blogger dan silahkan klik buat "Blog Baru".
Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot
Cara Membuat Blog
Setelah itu anda akan menuju ke bagian proses daftar blog baru dan anda akan di suruh mengisi data blog anda seperti Judul silahkan kasih judul untuk blog anda contoh seperti "Blog Pertama Saya" setelah itu anda akan mengisi bagian ke dua yaitu Alamat silahkan memilih alamat blog yang ingin anda gunakan seperti contoh "blogpertamasaya.blogspot.com" ingat judul blog dengan alamat blog tidak harus sama dan selanjutnya bagian ketiga yaitu Template adalah tema atau tampilan yang ingin anda gunakan untuk blog anda pilihlah template yang menurut anda bagus dan tahap yang terakhir adalah klik buat blog.
Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot
Cara Membuat Blog
Setelah klik buat blog maka blog anda yang baru sudah terbuat jika anda ingin menulis artikel pertama anda silahkan klik "Mulai nge-blog!"
Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot
Cara Membuat Blog
Tinggal tulis artikel yang ingin anda tulis untuk blog anda setelah selesai membuat artikel jangan lupa di publish ya untuk melihat artikel anda yang baru saja di publish silahkan klik lihat blog.
Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot
Cara Membuat Blog

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot
Cara Membuat Blog
Dengan nge blog kita bisa mengisi waktu luang kita ketika berada di rumah dan juga bisa menulis di blog kita memang sederhana tapi cukup bermanfaat untuk kita maupun dengan yang membaca. Sekian artikel mengenai cara membuat blog dengan mudah melalui blogger semoga bermanfaat bagi saya dan juga untuk anda terima kasih sudah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar