Senin, 26 Januari 2015

5 Olahraga Menyenangkan dan Menyehatkan

Olahraga Mudah dan Menyehatkan itulah yang banyak di cari oleh semua orang dengan jadwal dan jam kerja yang padat setiap hari membuat mereka tidak mempunyai waktu luang untuk melakukan kegiatan olahraga.

Olahraga merupakan aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani dengan rutin berolahraga tubuh kita akan menjadi sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Dengan jadwal yang padat membuat seseorang jarang sekali melakukan olahraga, padahal olahraga itu penting kenapa ? Karena, dengan berolahraga otomatis membuat tubuh kita lebih bugar dan tidak mudah terserang penyakit dan juga tidak mudah lelah ketika mengerjakan sesuatu.

Untuk anda yang ingin melakukan olahraga, namun tidak mempunyai waktu untuk melakukannya karena kesibukan. Berikut ini 5 contoh olahraga sedrhana yang menyenangkan, mudah dan tentunya menyehatkan.

  1. Berjalan Kaki
    Setiap hari kita pasti melakukan kegiatan ini, namun dengan berjalan kaki lebih baik daripada menaiki kendaraan. Luangkan waktu Anda untuk berjalan kaki di waktu yang tepat yaitu pagi hari dengan begitu tubuh Anda akan menjadi lebih sehat.
  2. Berlari
    Sama halnya dengan berjalan kaki, namun dengan berlari otomatis tenaga yang Anda keluarkan lebih banyak dan itu bisa membuat anda mengeluarkan keringat dan juga kotoran yang ada di tubuh Anda, waktu yang tepat untuk melakukan olahraga berlari yaitu di pagi hari. Manfaatnya yaitu membuat tubuh kita bugar dan sehat.
  3. Bersepeda
    Ini dia olahraga yang paling menyenangkan. Olahraga ini juga sangat mudah dilakukan oleh semua orang di berbagai jenjang umur. Anda dapat melakukannya setiap pagi menjelang aktivitas padat anda setiap harinya. Manfaatnya juga sangat baik untuk menjaga kondisi dan kesehatan dan kebugaran tubuh anda.
  4. Lompat Tali
    Olahraga menyengkan selanjutnya adalah lompat tali, olahraga ini sangat menyenangkan dengan memegang tali di tangan lalu melompat agar tidak mengenai talinya. Olahraga ini tidak memakan waktu yang lama, Anda bisa melakukan olahraga ini di waktu luang anda. Manfaat dari loncat tali adalah bisa mengurangi lemak di tubuh anda, menyehatkan dan membuat tubuh menjadi bugar.
  5. Senam
    Olahraga ini juga sangat mudah anda lakukan setiap harinya. Jika di iringi musik olahraga ini juga makin menyenangkan untuk dilakukan setiap harinya.Olahraga ini juga dapat dilakukan oleh semua orang di berbagai jenjang umur dari anak-anak hingga lansia. Manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda dan menjaga kebugaran anda dan juga membuat tubuh Anda menjadi cantik.
Walaupun sesibuk apa setiap harinya, namun jangan pernah lupa melakukan kegiatan olahraga karena sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga kesehatan, dengan 5 olahraga sederhana di atas walaupun sederhana tetapi memiliki dampak yang luar biasa bagi tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar