Sabtu, 18 April 2015

Inilah Komputer Terkecil Yang Pernah Ada di Dunia


Inilah Komputer Terkecil Yang Pernah Ada di Dunia - Komputer, saat anda mendengar atau membaca kata tersebut apa yang anda pikirkan ? mungkin sebagian dari anda berpikir tentang fungsi dari komputer, atau mungkin peralatan untuk menjalankan komputer seperti keyboard, mouse, CPU, monitor, dan ukuran komputer yang lumayan besar.

Tapi, pernahkah anda melihat komputer yang berukuran sangat kecil ? yang berukuran hanya setengah sentimeter atau setara dengan satu bulir nasi ? komputer tersebut adalah Michigan Micro Mote yang saat ini memegang rekor sebagai komputer dengan ukuran terkecil di dunia.


Michigan Micro Mote ini diciptakan oleh Profesor David Blaauw, yang rencananya akan digunakan sebagai sensor keamanan untuk gadget gadget masa depan yang bersifat sangat rahasia, walaupun berukuran jauh lebih kecil dibandingkan komputer komputer biasanya namun Michigan Micro Mote memiliki fungsi yang sama seperti komputer pada umumnya, lengkap dengan sistem input, pemrosesan, dan output data.

Komputer berukuran mini ini dapat digunakan untuk mendeteksi suhu dan tekanan, dan satu kelebihan lagi, komputer mini ini memiliki panel surya yang memungkinkan komputer ini dapat tetap hidup walaupun tanpa sumber listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar